Rudal Israel

Rudal Israel

Tel Aviv – Baru beberapa waktu yang lalu mendapatkan kecaman dari berbagai pihak atas serangan yang telah dilakukan ke wilayah Suriah, Israel kembali lagi diberitakan telah bersiap untuk kembali melakukan serangan mereka ke wilayah Suriah. Hal tersebut seperti diberitakan oleh The New York Times, Kamis (16/5/2013).

Informasi tersebut didapatkan dari salah satu pejabat senior Israel yang menyatakan bahwa saat ini pihak militer Israel telah mempersiapkan diri untuk melakukan serangan militer ke Suriah. Tidak hanya itu saja, pejabat senior tersebut juga memberikan peringatan terhadap Presiden Suriah Bashar Al Assad agar tidak melakukan tindakan perlawanan pada Israel. Menurutnya, apabila Suriah melakukan perlawanan, maka mereka akan mendapatkan konsekuensi yang besar.

“Israel kali ini akan terus berusaha untuk mencegah peredaran senjata ke pasukan Hizbullah. Pemindahan senjata ke pihak Hizbullah tersebut akan membuat kondisi keamanan Timur Tengah tidak stabil dan oleh karena itulah, Israel harus mengambil tindakan,” ujar pejabat yang enggan disebutkan namanya tersebut.

“Apabila Bashar Al Assad melakukan serangan balasan terhadap Israel, tentu saja dia akan merasakan balasan yang setimpal dari Israel,”tambahnya. Negara dengan penduduk Yahudi tersebut tercatat telah melakukan serangan ke wilayah Suriah selama beberapa kali. Mereka mengklaim bahwa serangan tersebut dilakukan untuk mencegah peredaran senjata ke pihak Hizbullah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)