Lamborghini Urus

Lamborghini Urus

Beijing – Selama ini memang produk-produk yang berasal dari China merupakan hasil plagiat beberapa produsen ternama. Kali ini Lamborghini dengan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) nya telah ditiru oleh sebuah perusahaan China, Sichuan Yema. Bahkan mobil ini disiapkan dengan konsep desain yang sama persis dengan SUV milik Lamborghini, Urus.

Seperti yang dilansir dalam China Car Times, Jumat (17/5/2013) bahwa perusahaan yang bermarkas di Chengdu ini telah mempersiapkan mobil  baru yang sangat mirip dengan Lamborghini Urus. Seperti yang diketahui bahwa Urus sendiri baru akan diproduksi oleh Lamborghini pada 2017.

Mobil Sichuan ini hanya menggunakan mesin Mitsubishi 1.5T yang memiliki kekuatan mencapai 105 kW dengan torsi 200 Nm. Sedangkan urus akan dibenamkan mesin dengan kapasitas 4.200 cc V8 yang berasal dari Audi. Bahkan tenaganya dapat mencapai 600 hp.

Jika ditilik kembali kebelakang, Lamborghini telah mendaftarkan paten atas SUV kedua ini di China pada awal tahun ini. Hal ini ditempuh Lamborghini untuk melindungi hasil karya dari para designer produsen mobil lokal yang biasa meniru desain beberapa mobil ternama.

Memang pada umumnya para produsen mobil China meniru desainnya, sehingga tentunya performanya jauh jika dibandingkan dengan mobil aslinya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)