Absensi Anggota Dewan

Absensi Anggota Dewan

Jakarta – Kinerja anggota dewan selama menjabat hampir lima tahun terakhir ini telah dirilis oleh Badan Kehormatan (BK) DPR. Dimana dari data absensi tersebut menunjukkan banyak dari anggota dewan yang membolos.

Bahkan Fraksi Demokrat kebakaran jenggot atas rilis tersebut. Ketika diskusi Polemik dengan tema ‘Adu Bolos di Senayan’ yang bertempat di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (18/5/2013), Saan Mustofa selaku Sekretaris FPD mengungkapkan bahwa memang dalam arti positif selaku fraksi, memang banyak kerugiannya. dan pastinya akan berdampak atas kinerja fraksi selama ini.

Karena anggota dewan merupakan etalase yang dipajang oleh partai di DPR. Jika anggota DPR memberikan pengaruh yang positif maka imbasnya adalah partai juga memiliki citra yang positif di masyarakat.

Namun dengan adanya laporan dari BK tersebut kami apresiasi. Karena tentunya kita ingin anggota dewan menjalankan tugasnya dengan baik dan benar. Baik didalam ataupun diluar, karena mereka adalah pemegang amanat dari rakyat, tambah Saan.

Ketika disinggung banyaknya anggota FPD yang melakukan pencalegan lagi, Saan ingin adanya audit kinerja baik di dalam fraksi ataupun di DPP. Dengan hasil dari BK DPR ini akan dijadikan motivator yang positif agar mereka yang mencalonkan diri lagi lebih mempertimbangkan kinerjanya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)