Dirk Nowitzki

Dirk Nowitzki

Dallas – Dalam rangka persiapan kompetisi NBA musim mendatang, Dallas Maverics telah menyampaikan niat mereka untuk mendatangkan pemain – pemain bintang. Menanggapi hal itu, pemain Dallas, Dirk Nowitzki mengakui bahwa dirinya saat ini rela dipotong gajinya guna mendukung misi yang diusung oleh tim yang dibelanya tersebut. Hal ini seperti yang telah diberitakan oleh ESPN, Sabtu (18/5/2013).

Seperti yang kita ketahui, dalam perjalanan yang telah mereka lakoni pada musim ini Dallas Maverics gagal membus babak playoff NBA. Tim asuhan Rick Carlisle tersebut harus tersingkir setelah mereka dikalahkan oleh LA Lakers. Karena itulah, pihak menejemen Dallas memilih langkah untuk melakukan pembenahan demi mendapatkan prestasi musim depan.

Salah satu langkah yang bakal ditempuh oleh Dallas Maverics adalah dengan berusaha untuk mendatangkan dua bintang NBA yakni Chris Paul dan Dwight Howard. Nah, Nowitzki mengungkapkan bahwa dirinya akan memberikan keleluasaan mengenai ikatan kontraknya bersama Dallas Maverics. Pemain tersebut ingin agar Dallas bisa memiliki ruang dalam aturan salary cup yang selama ini diterapkan pada ajang NBA.

Sepanjang kebersamaan dengan Dallas Maverics, Nowitzki tercatat memiliki total bayaran senilai 80 juta dollar AS selama empat tahun masa kontrak. Pemain tersebut kemudian pada perjanjian kontrak terakhir dengan pihak Dallas mendapatkan bayaran senilai 22,7 juta dollar AS yang menjadi rekor bayaran termahal di NBA. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)