Peugeot 308

Peugeot 308

Paris – Peugeot sebagai mobil produksi dari Perancis ini nampaknya akan meluncurkan seri 308. Bahkan bocoran akan penampilan mobil barunya telah banyak tersebar di internet. Seperti yang dilansir dalam leaflanenews, Sabtu (18/5/2013), mobil Hatchback ini nampaknya akan menggunakan teknologi hybrid.

Mobil yang memiliki lambang singa ini diprediksi akan menggunakan mesin yang memiliki kapasitas bensin berukuran 1,2 liter. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa mobil Peugeot 308 ini akan menjadi mobil hybrid yang paling irit di kelasnya.

Rencananya mobil ini baru akan hadir pada September 2013 di Frankfurt Motor Show. Bahkan dikalangan pecinta mobil Perancis ini telah hangat diperbicarakan bahwa nantinya mobil seri terbarunya ini akan menggunakan transmisi dual-clutch automatic. Selain itu tampilan eksteriornya juga diberikan aksen yang berbeda sebagai penyegaran dari tampilan mobil-mobil sebelumnya.

Terlihat dari desainnya sangat mirip dengan Peugeot 2008 terutama di desain lampu dan grillnya. Sedangkan untuk tampilan belakangnya memiliki desain yang tegas dan lebih menonjol dari seri sebelumnya. Jika Anda berminat untuk memiliki Peugeot 308 ini, anda harus bersabar hingga rilis resminya terlebih dahulu karena sampai saat ini belum diketahui berapa harga mobil ini akan dijual. Maka lebih baik Anda tunggu saja kapan mobil Perancis ini akan diluncurkan ke pasaran. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)