Rafael Nadal

Rafael Nadal

Roma – Melaju ke babak semifinal dalam Roma Master, Rafael Nadal bertemu dengan Tomas Berdych pada Sabtu (18/5/2013). Dimana pada akhirnya Nadal berhasil melaju ke babak final dan berhasil mengalahkan Berdych dalam dua set dengan skor 6-2 dan 6-4.

Pada set pertama, Nadal tidak memberikan kesempatan sedikitpun kepada petenis asal Ceko itu. Namun di set kedua Berdych berhasil memberikan perlawanan namun belum dapat mengalahkan petenis yang pada beberapa minggu lalu berhasil menyabet gelar Madrid Masters tersebut.

Seperti yang dilansir dalam BBC, Minggu (19/5/2013), Nadal menuturkan bahwa dalam pertandingan kali ini ia merasa lebih baik dan kondisinya pun sudah kembali pulih. Memang diketahui bahwa Nadal merupakan petenis yang handal untuk pertandingan di tanah liat.

Namun kali ini ia menunjukkan performanya yang maksimal. Bahkan petenis yang berhasil menjuarai Grand Slam sebanyak 11 kali inipun pernah ragu akan kemampuannya bermain di lapangan tenis. Bahkan ia juga mengatakan beberapa bulan lalu ia tidak pernah bermimpi bisa melaju ke final Roma Master ini.

Sang lawan, Berdych juga mengakui performa Nadal yang sangat baik dalam pertandingan kali ini. Dalam babak final nanti, Minggu (19/5/2013), Nadal akan bertemu dengan Roger Federer, seorang petenis rangking tiga dunia. Federer telah mengalahkan petenis asal Prancis Benoit Paire hanya dalam dua set. Kita tunggu siapa yang berhasil menjuarai Roma Master ini.( Rini Masriyah – www.harianindo.com)