Honda Brio based MPV

Honda Brio based MPV

Jakarta  – Saat ini semakin banyak produsen mobil yang mulai memproduksi segmen low MPV. Begitu pula dengan Honda, mereka tidak ingin ketinggalan dengan memperkenalkan Brio versi MPV. Produsen mobil asal Jepang ini memang memberikan banyak pilihan kepada para konsumennya dengan adanya MPV Brio ini.

Ketika ditemui harianindo, Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Minggu (19/5/2013) mengungkapkan bahwa nantinya MPV Brio ini akan dibrandrol dengan harga dibawah Rp.200 juta. Dengan demikian maka mobil ini akan masuk kedalam segmen Toyota Avanza.

Memang MPV Brio ini akan diproduksi lebih awal dari perkiraan sebelumnya. Karena jika pabrik kedua Honda yang berada di Karawang selesai, maka pabrik ini akan memfokuskan pada MPV Brio. Jonfis menambahkan bahwa Honda Indonesia yang akan menjadi Negara pertama yang memproduksi MPV Brio ini. Bahkan selain dipasarkan di Indonesia, kami juga ingin memasarkannya ke Thailand.

Pabrik yang berada di Kawasan Industri Mitra Karawang (KIM), Desa Parungmulya, Karawang, Jawa Barat ini rencananya baru akan selesai pada April 2014 nanti, namun sepertinya penyelesaian akan lebih cepat dari rencana sebelumnya. Disinyalir bahwa pabrik Honda yang dibangun pada tanah seluas 512.500 meter persegi ini akan dijadikan sebagai pabrik pemroduksi Brio dan MPV Brio. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)