Dionysius Hayom Rumbaka

Dionysius Hayom Rumbaka

Kuala Lumpur – Langkah awal Indonesia dalam ajang Sudirman Cup nampaknya sudah mendapatkan halangan. Dimana dalam babak penyisihan Grup 1A, Indonesia telah dikalahkan oleh pemain India Kashyap Parupalli. Dalam dua set tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka Indonesia langsung kalah dengan skor 18-21, 14-21.

Memang sejak awal, Parupalli berhasil memimpin pertandingan yang bertempat di Putra Stadium, Senin (20/5/2013). Bahkan Hayom terlihat tidak berdaya menghadapi pemain dari India tersebut. Memang lawannya kali ini tidak bisa dianggap remeh, bahkan Hayom terus tertinggal dan tidak mampu mengejar ketinggalan.

Pemain peringkat enam dunia tersebut berhasil menutup game pertama dengan skor 21-18. Memasuki game kedua, Hayom sempat bangkit dan memberikan perlawanan. Namun Parupalli tidak ambil diam atas hal ini, bahkan ketidak konsistenan dai Hayom berhasil dimanfaatkan oleh Parupalli.

Bahkan dari kesalahan Hayom, Parupalli berhasil mencuri angka. Alhasil dengan kemenangan India ini maka kedudukannya menjadi 2-1. Di partai selanjutnya, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan berhadapan dengan Ashwini Ponappa/Pradnya Gadre. Kita nantikan apakah Indonesia dapat membalas kekalahannya. ( Rani Soraya – www.harianindo.com)