Ford Raptor Police China

Ford Raptor Police China

Beijing – Sepertinya, penggunaan mobil – mobil kelas premium sebagai mobil patroli bagi pihak kepolisian sebuah negara saat ini telah menjadi tren tersendiri. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya, dinas kepolisian Dubai dikabarkan telah menggunakan mobil – mobil kelas premium sebagai kendaraan patroli mereka. Nah, kali ini berita tersebut datang dari daratan China.

Apabila pihak kepolisian Dubai telah menggunakan mobil Ferrari FF dan Lamborghini Aventador sebagai mobil patroli mereka, maka kali ini pihak kepolisian China memilih untuk menggunakan Ford Raptor sebagai mobil patroli. Hal ini seperti yang telah diberitakan oleh TopSpeed, Senin (20/5/2013).

Penampilan perdana mobil patroli ini dihadapan publik pun dilakukan oleh pihak kepolisian China dalam acara Cipate Police Equipment Exhibition. Mobil produksi Ford yang digunakan oleh kepolisian China ini tidak memiliki perbedaan yang berarti dengan Raptor standar. Hanya saja, terdapat sebuah box yang menjadikan Raptor sekilas seperti sebuah rumah mobil.

Nantinya, rumah mobil milik kepolisian China ini akan digunakan untuk melaksanakan patroli pada daerah perbatasan. Sebagai catatan, Ford Raptor merupakan sebuah mobil dengan mesin delapan silinder yang memiliki kapasitas 6,2 liter dan mampu memproduksi tenaga sebesar 411 tenaga kuda serta memiliki torsi 434 lb.ft. dengan komposisi tersebut, Ford Raptor mampu melaju pada kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 7,1 detik. (Choirul Anam – www.harianindo.com)