Stadion Arena Pernambuco

Stadion Arena Pernambuco

Brasilia – Presiden Brazil, Dilma Rousseff dalam salah satu kesempatan menyampaikan pernyataan bahwa saat ini enam stadion yang akan dijadikan sebagai venue Piala Dunia 2014 telah siap digunakan untuk laga pemanasan Piala Dunia 2014 bulan depan. Pernyataan tersebut dia lontarkan untuk menepis anggapan dari beberapa pihak yang berpendapat bahwa Brazil tidak akan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Hal ini seperti diberitakan oleh Reuters, Selasa (21/5/2013).

“Para kaum pesimistis berkata bahwa stadion – stadion yang akan digunakan pada ajang Piala Dunia 2014 tidak akan selesai pada waktunya. Namun, kami menunjukkan pada mereka hari ini bahwa kami sanggup memberikan stadion dengan kualitas dunia,” ujar Rousseff sebelum melakukan peresmian stadion Arena Pernambuco yang terletak di kota Recife.

Rousseff mengungkapkan bahwa Brazil telah memenuhi komitmennya terhadap organisasi sepak bola dunia, FIFA terkait dengan perkembangan proyek pembangunan venue Piala Dunia 2014. Seperti yang kita ketahui, Sekjen FIFA, Jerome Valcke tahun lalu marah terhadap panitia lokal Piala Dunia Brazil 2014 mengingat persiapan yang kurang matang.

Sebelumnya, Sabtu waktu setempat, Roussef secara simbolis menendang bola pertama dalam acara peresmian stadion Mane Garrincha yang terdapat di ibukota Brazil, Brasilia. Stadion tersebut akan menjadi venue kejuaraan Piala Konfederasi antara Jepang melawan Brazil pada 15 Juni mendatang.

“Keenam stadion yang saat ini telah selesai menunjukkan bahwa kami telah menunjukkan komitmen sebagai host Piala Dunia 2014. Selanjutnya, akan ada enam stadion lagi yang akan kami selesaikan,” tambahnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)