Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Dortmund – Dalam Bundesliga, Jurgen Klopp memang sosok pelatih yang tergolong memiliki nama besar. Bahkan pelatih Borussia Dormund ini pernah mengungkapkan keinginannya untuk dapat keluar dari Signal Iduna Park. Untuk musim ini saja, Klopp dapat membawa Die Borussen memasuki Liga Champions dan akan menghadapi Bayern Munich untuk menunjukkan performanya.

Pelatih yang berkacamata tersebut memang dapat membawa angin segar untuk Dormund. Dengan sepak terjangnya ini maka Klopp sering dikaitkan dengan beberapa klub-klub besar. Seperti yang dilansir dalam The Sun, Selasa (21/5/2013), Klopp mengungkapkan bahwa tidak hanya pemain saja yang dapat meninggalkan klub, karena pelatih juga bisa melakukannya jika ada tawaran yang menarik dari klub lain.

Bahkan dengan performanya saat ini, pelatih yang berusia 45 tahun tersebut dikaitkan dalam pelatih top Eropa lainnya seperti Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Klopp juga menambahkan bahwa jika ada klub lain yang menginginkannya, maka klub tersebut harus memberikan kepercayaan kepadanya sepenuhnya.

Klopp juga menambahkan bahwa sebuah klub yang tertarik kepadanya harus merasa yakin jika ia dapat memberikan perubahan yang positif. Karena pada dasarnya semua aspek dalam klub berjuang bersama-sama untuk memberikan hasil yang terbaik. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)