Ferrari Scuderia 458

Ferrari Scuderia 458

Maranello – Salah satu pabrika mobil asal Italia, Ferrari dikabarkan akan meluncurkan salah satu produk terbaru mereka yakni Ferrari 458 Scuderia. Sebagai catatan, pabrikan otomotif berlambang kuda jingkrak tersebut sepanjang tahun lalu telah mengalami masa – masa sibuk mereka. Seperti yang kita ketahui, mereka telah meluncurkan F12 Baretta terbaru yang merupakan generasi penerus dari 599 GTB. Selain itu, beberapa bulan yang lalu mereka juga telah meluncurkan LaFerrari sebagai salah satu produk supercar dengan teknologi hybrid.

Saat ini, pabrikan otomotif tersebut tengah memfokuskan diri untuk meluncurkan Ferrari 458 Scuderia. Mengenai peluncuran ini, pihak Ferrari mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Ferrari 458 Scuderia akan diperkenalkan ke hadapan publik pada acara Frankfurt Motor Show 2013 mendatang. Beberapa pihak juga berpendapat bahwa mobil ini akan dipasarkan dengan harga berkisar 1,2 juta dollar Amerika seperti telah dilansir oleh Inautonews, Rabu (22/5/2013).

Sebelumnya, pada tahun 2009 yang lalu Ferrari telah meluncurkan secara resmi generasi pendahulu dari seri Scuderia yakni F430. Model tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 503 tenaga kuda dan memiliki berat 220 pound lebih ringan daripada mobil sejenisnya. Tentu saja, seri 458 Scuderia kali ini akan memiliki keunggulan dari pendahulunya tersebut. Namun demikian, hingga kini masih belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai mobil ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)