Fin Komodo

Fin Komodo

Jakarta – Satu lagi karya anak bangsa memeriahkan dunia otomotif Indonesia. Fin Komodo merupakan mobil buatan anak Indonesia yang diproduksi oleh PT Fin Komodo Teknologi. Dimana rencananya mobil akan ikut andil dalam IndoAutomotive 2013.

Berdasarkan keterangan dari Ibnu Susilo, President Direktur Fin Komodo Teknologi, bahwa nantinya Fin Komodo ini akan menjadi mobil penjelajah yang asli buatan bangsa Indonesia. Diungkapkan bahwa mobil ini adalah mobil yang pertama dan menjadi mobil nasional satu-satunya telah dipatenkan.

Kepada Harianindo, Kamis (23/5/2013), ketika ditemui di Jakarta Ibnu mengungkapkan bahwa mobil Fin Komodo ini digunakan khusus untuk jalan yang tidak beraspal. Dengan demikian Anda dapat mengendarainya di daerah perhutanan, pertambangan dan juga perkebunan.

Mobil ini memiliki mesin yang berkapasitas 250cc dengan tenaga yang dihasilkan sekitar 14 tenaga kuda dan torsinya maksimal mencapai 17,6 Nm. Mobil ini sudah melampuai beberapa generasi dan perbaikan.

Untuk Fin Komodo ini merupakan generasi keempat dengan desain yang kokoh namun memiliki bobot yang ringan. Jika Anda berminat untuk memilikinya, Fin Komodo dibandrol dengan harga sekitar Rp 70 juta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)