Bom Bunuh Diri Sebabkan 20 Korban Jiwa di Nigeria

23/05/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)
Militan Nigeria

Militan Nigeria

Agadez – Sekitar 20 tentara diberitakan meninggal dunia dan 16 lainnya mengalami luka – luka dalam insiden bom bunuh diri yang terjadi di wilayah Agadez, salah satu kota terbesar di utara Niger. Serangan yang dilakukan terhadap barak tentara pada saat fajar tersebut disinyalir dilakukan oleh militan Islam.

Menteri Pertahanan Nigeria, Mahamadou Karidjo menyatakan bahwa dalam serangan tersebut juga ditemukan tiga orang militan yang tewas. Diduga, ketiga orang tersebut adalah pelaku serangan bom bunuh diri itu.

Sementara itu, di wilayah Arlit juga terjadi serangan bom. Dalam serangan bom mobil tersebut, sedikitnya 14 warga mengalami luka – luka. Dua orang pelaku bom mobil tersebut diberitakan tewas dalam insiden itu. Serangan bom mobil tersebut terjadi pada sebuah tambang uranium yang dikelola oleh sebuah perusahaan asal Perancis, Areva.

Terkait dengan insiden tersebut, pihak Areva menetapkan untuk menghentikan aktivitas mereka selama sementara waktu. Selain mengabarkan dua insiden tersebut, Karidjo juga mengungkapkan bahwa serangan tersebut telah diakui dilakukan oleh MUJWA, sebuah kelompok militan Islam.

“Situasi saat ini telah berhasil kami kendalikan. Saat ini, kami telah berusaha untuk melakukan pencarian lebih lanjut terhadap pelaku serangan lainnya,” ujar Karidjo seperti dilansir oleh Reuters, Kamis (23/5/2013). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

advertisement

Comments are closed

advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me