Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Jakarta – Pemilu 2014 nanti nampaknya memerlukan kesiapan tersendiri bagi KPU. Karena tentunya Pemilihan Presiden dan juga wakil rakyat nantinya membutuhkan keperluan logistik jelang Pemilu 2014. Ketika ditemui setelah acara Pelantikan KPU Propinsi di Hotel Borobudur, Jumat (24/5/2013), Husni Kamil Manik, Ketua KPU mengatakan bahwa perencanaan logistik jelang Pemilu 2014 nanti akan diadakan pelelangan.

Dengan demikian nantinya pada akhir 2013 nanti, Husni mengharapkan proses lelang tersebut akan selesai. Sehingga pada awal tahun semua kegiatan produksi dapat segera dimulai bagi pemenang peserta lelang, tambah Husni.

Langkah KPU untuk keperluan ini baru sebatas membuat indeks untuk keperluan logistik nantinya. Dimana indeks ini berguna untuk mempermudah pembagian berdasarkan wilayah, jenis barang dan juga struktur penyelenggaranya.

Dimana masih banyak kekurangan dari jumlah Parpol Peserta Pemilu dan juga Tempat Pemungutan Suara yang berasal dari kabupaten atau kota peserta pemilu 2014 nanti. Sehingga nantinya kekurangan kebutuhan logistik untuk keperluan Pemilu 2014 nanti diharapkan dapat diminimalisir semaksimal mungkin. (Rani Soraya – www.harianindo.com)