Jose Mourinho

Jose Mourinho

London – Pelatih Jose Mourinho akhirnya telah melabuhkan pilihannya pada klubnya dulu yakni Chelsea, kontrak berdurasi 4 tahun telah ditandatangani oleh Mourinho, hal ini seperti yang telah diberitakan oleh Daily Star, Kamis (23/5/2013), sebelumnya memang sudah beredar kabar tentang kepindahan Mourinho ke Chelsea dari Real Madrid, hal tersebut ternyata sekarang ini nyata kebenarannya.

Menurut sumber, Mourinho akan mendapatkan gaji sebesar 250 ribu pounds per pekan, dan juga nilai kontrak sebesar 50 juta pounds, jika dibandingkan dengan dirinya saat pertama kali melatih Chelsea, berarti nominal gaji ini naik tiga kali lipat.

Mourinho yang menyebut dirinya sebagai the special one, banyak dicintai oleh para suporter Chelsea, karena Mourinho dulu menukangi Chelsea selama 3 tahun (2004-2007) dan sukses mempersembahkan beberapa trofi juara antara lain Premier League sebanyak 2 kali, Football League Cup sebanyak 2 kali, FA Cup sebanyak 1 kali, dan FA Community Shield.

Sebenarnya kepindahan Mourinho dari Real Madrid dikarenakan pada musim ini Mourinho tidak bisa memberikan satu trofi pun buat Real, harapan gelar terakhir yang baru saja lepas dari Madrid adalah Copa del Rey, Real Madrid tumbang oleh rival sekotanya sendiri yakni Atletico Madrid dengan skor akhir 1-2. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)