Disneyland, Los Angeles

Disneyland, Los Angeles

Los Angeles – Taman bermain Disneyland, Los Angeles Amerika Serikat (AS) terjadi ledakan yang berasal dari sebuah bom mini. Bom mini ini meledak di sebuah wahana Toontown, yang dilansir terbuat dari biang es. Toontown ini adalah sebuah wahana yang paling popular untuk anak-anak.

Dengan adanya ledakan ini, petugas langsung mengevakuasi seluruh pengunjung dan beberapa staf yang sedang berada di wahana tersebut. Seperti yang dilansir dalam Guardian, Rabu (29/5/2013), Sersan Robert Dunn petugas kepolisian AS mengungkapkan bahwa sebagai langkah pencegahan terjadinya bencana seluruh pengunjung yang ada di wahana semuanya dievakuasi.

Bom tersebut merupakan sebuah bom rakitan menggunakan teknik yang sederhana. Dimana terbuat dari beberapa biang es yang dimasukkan dengan botol yang berisi air. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Bahkan seorang saksi mata mengungkapkan bahwa ada suara ledakan yang menyerupai suara tembakan namun lebih keras. Namun sampai saat ini belum diketahui siapa yang telah menaruh bom tersebut di Disneyland. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)