David Beckham

David Beckham

Miami – Salah  satu pemain sepak bola kelas dunia yang saat ini telah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain, David Becham dikabarkan akan segera berangkat ke Miami guna melakukan penjajakan terhadap kemungkinan untuk membentuk sebuah klub sepak bola baru yang berkompetisi dalam Major League Soccer. Hal tersebut seperti yang telah diberitakan oleh Reuters, Rabu (29/5/2013).

“David Beckham akan segera datang kesini. Dia akan melakukan eksplorasi terhadap kemungkinan disini,” ujar Walikota Miami, Manny Diaz.

Salah satu rencana Beckham adalah mencari tempat yang nantinya bisa digunakan sebagai markas tim yang dimilikinya tersebut. Sebagai catatan, Walikota Miami, Manny Diaz sebelumnya juga sempat diberitakan ikut terlibat dalam sebuah wacana untuk membentuk sebuah klub MLS pada tahun 2009. Waktu itu, terdapat beberapa pihak yang diberitakan telah tertarik terhadap hal tersebut. Diantara mereka adalah Barcelona dan Marcelo Claure, seorang miliarder asal Bolivia. Namun demikian, rencana tersebut batal terselenggara dengan alasan ekonomi.

Kini, David Beckham berniat untuk mewujudkan rencana tersebut dan kabarnya Claure kembali dilibatkan pada rencana kali ini. Kedua pihak tersebut rencananya akan melakukan pertemuan pertama dengan menghadiri pertandingan bola basket antara Indiana Pacers melawan Miami Heat pada Kamis nanti. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)