Aston Martin V12 Vantage S9

Aston Martin V12 Vantage S9

London – Produsen mobil Aston Martin kali ini akan meluncurkan sebuah mobil sport tercepat yang menggunakan mesin V12. Seperti yang diketahui bahwa selama ini Aston hanya memberikan penawaran Vantage S dengan mesin V8. Namun kali ini Aston akan mengeluarkan Ventage S dengan mesin V12.

Seperti yang dilansir dalam leflanenews, Kamis (30/5/2013), Dr. Ulrich Bez, selaku Aston Martin Chief Executive Officer mengungkapkan bahwa untuk Vantage S V12 ini merupakan sebuah mobil sport yang sederhana namun memiliki kekuatan yang abadi.

Dimana dengan menggunakan mesin AM28 V12 berkapasitas 5.9-liter, maka Vantage S V12 ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 565 tenaga kuda dengan torsi mencapai 457 lb-ft. Bahkan Aston Marin mengklaim bahwa mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dari mesin V12 lainnya yaitu berkisar 9-11 persen peningkatannya.

Mobil Vantage S V12 milik Aston Martin ini menjadi mobil yang tercepat didunia, karena mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 205mph atau sekitar 330 km/jam. Hal ini disebabkan karena kekuatan dari mesin dikirim ke roda belakang untuk digabungkan dengan tujuh kecepatan Sportshift III hidrolik sehingga dapat menggerakan transmisi (AT/MT) dengan bobot yang lebih ringan mencapai 55 kilogram.

Bagi Anda yang tertarik memilikinya, Anda juga dapat menyetel kecepatan yang Anda inginkan. Dimana ada 3 mode yaitu ‘Normal’, ‘Sport’ dan ‘Track’. Selain itu mobil sport ini juga memiliki kelebihan dapat mengubah respon throttle dan juga kecepatan dari perpindahan giginya. Anda tertarik untuk memilikinya ?. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)