HTC One

HTC One

Jakarta – Persaingan pasar gadget di tanah air Indonesia memang tengah memanas, banyak sekali smartphone baru yang meramaikan pasar gadget di Indonesia, baru-baru ini telah hadir Galaxy S4 dan Xperia Z yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 7,5 juta. Tak lama lagi kedua gadget pintar kelas atas tersebut akan mendapat saingan baru, yakni HTC One yang pada awal juni akan resmi meluncur ke pasar Indonesia.

Untuk urusan layar, Galaxy S4 dan Xperia Z memiliki bentang 5 inch, sedangkan untuk HTC One 4,7 inch. Dalam hal spesifikasi, ketiga gadget pintar ini memang tidak sama persis, tetapi ada beberapa keunggulan jika dilihat dari spesifikasi untuk ketiga gadget ini.

Urusan prosesor Galaxy S 4 memiliki dua varian, yang pertama menggunakan prosesor Exynos 5 Octa 5410 dengan 8 core dan varian yang satunya menggunakan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 600. Untuk Xperia Z menggunakan prosesor quad core 1,5 GHz Krait. Sedangkan untuk HTC One prosesor quad core 1,7 GHz Krait 300.

Untuk urusanan data penyimpanan Galaxy S 4 memiliki memori internal 16/32/64 GB dan juga ada slot memori eksternal, untuk Xperia Z memiliki memori internal 16GB dan dengan slot memori eksternal, sedangkan untuk HTC One memiliki memori internal 32/64GB.

Menurut sumber dari HTC yang kami temui pada Kamis (30/5/2013), mengatakan bahwa HTC One sudah bisa dipesan (pre-order) melalui toko online, yakni Blibli.com, Dinomarket.com, Lazada.co.id, dan Paziashop.com, mulai 31 Mei hingga 5 Juni 2013.

Sekarang anda sudah tahu beberapa perbedaan yang dimiliki ke tiga gadget pintar kelas atas ini, silahkan tentukan pilihan anda, dan jangan lupa siapkan dana sekitar Rp 7-8 juta jika ingin memiliki salah satu smartphone ini. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)