LG Optimus G Pro

LG Optimus G Pro

Seoul – Salah satu pabrikan elektronik raksasa asal Korea Selatan, LG dikabarkan telah mengumumkan secara resmi perihal peluncuran produk terbaru yang mereka miliki yakni LG Optimus G Pro di kawasan Asia. Peluncuran produk itu sendiri rencananya akan dilakukan pada awal bulan Juni ini. Hal tersebut seperti yang telah dirilis oleh Softpedia, Kamis (30/5/2013) waktu setempat.

LG Optimus G Pro untuk pertama kali akan masuk dalam pasar Hongkong dan kemudian disusul oleh negara – negara Asia lainnya yakni singapura, Thailand, Indonesia, Taiwan, India, Malaysia, Vietnam, dan Filipina. Perangkat yang menggunakan basis Android sebagai sistem operasinya tersebut memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk menikmati pengalaman berharga dengan fasilitas layar sentuh sebesar 5,5 inci dan disertai prosesor yang tangguh.

“LG Optimus G Pro menjadi pioner sebagai smartphone yang menggunakan layar sentuh dengan ukuran lebih dari 5 inci. Tentunya, perangkat ini akan senantiasa menemani para pelanggan yang ragu untuk memilih antara smartphone atau tablet,” ujar Dr. Jong Seok Park, Presiden dan CEO LG Electronics.

“Konsumen Asia saat ini telah memimpin dalam hal perkembangan tren teknologi terbaru dan kami percaya bahwa LG Optimus G Pro akan mendapatkan pasar yang besar dalam wilayah Asia,” sambungnya.

LG Optimus G Pro akan hadir dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600 1,7 GHz, GPU Adreno 320 dan RAM sebesar 2 GB. Tidak hanya itu saja, smartphone canggih ini juga disertai pula dengan layar sebesar 5,5 inci yang memiliki resolusi 1080p Full HD. LG Optimus G Pro mengusung kamera dengan resolusi sebesar 13 MP. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)