Gedung DPR

Gedung DPR

Jakarta – Selama ini memang sering para anggota DPR melakukan rapat di luar gedung, bagi para anggota dewan yang melakukan pembahasan dengan mitranya di luar gedung, mereka selalu beralasan bahwa gedung DPR kurang memadai. Dengan adanya rapat di luar gedung DPR maka akan sulit dalama melakukan pengawasan kepada para anggota dewan tersebut.

Sekerteris Jenderal (Sekjen) ProDem Andrianto saat ditemui oleh harianindo, Jumat (31/5/2013), mengungkapkan, “Sebenarnya harus ada sebuah aturan yang terikat dan diatur dalam sebuah susunan dan kedudukan anggota dewan, bisa dikatakan semacam tata tertib untuk prilaku para anggota dewan, tegasnya.”

Ditambahkan lagi oleh Andrianto, seharusnya jika ada meeting yang membahas tentang anggaran, meeting itu harus bersifat terbuka, agar nantinya KPK bisa tahu.

Beberapa saat yang lalu, komisi V baru saja melakukan rapat di luar gedung guna melakukan pembahasan anggaran dengan pemerintah, di Hotel InterContinental di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta. Mereka beralasan kalau gedung DPR tidak memadai, rapat tersebut juga dihadiri oleh semua pejabat Kementerian Perumahan Rakyat.

Masih menurut Andrianto, Didalam gedung DPR seharusnya dipasang camera CCTV dan pengeras suara, agar bisa mengetahui apa saja yang dilakukan oleh para anggota dewan didalam gedung tersebut.

Memang sekarang ini sering terdengar kabar negatif tentang kinerja para anggota dewan, semoga kedepannya mereka bisa terus berbenah untuk menjadi lebih baik dari sekarang. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)