A3 Sportsback e-tron

A3 Sportsback e-tron

Ingolstadt – Salah satu pabrikan otomotif asal Jerman, Audi, diberitakan telah mengungkapkan bahwa mereka secara resmi akan meluncurkan produk terbaru yakni A3 Sportsback e-tron pada tahun 2014 mendatang. Diperkirakan, mobil tersebut akan meluncur ke pasaran dengan harga sekitar 38.000 euro. Hal tersebut seperti yang telah dilansir oleh Inautonews, Jumat (31/5/2013).

Sebelumnya model ini telah terlebih dahulu diperkenalkan pada public dunia dalam acara Geneva Motor Show 2013 lalu. A3 Sportsback e-tron turun dengan menggunakan mesin TFSI yang memiliki kapasitas 1,4 liter, mengeluarkan tenaga sebesar 150 tenaga kuda. Selain itu, A3 Sportsback e-tron juga dilengkapi dengan motor listrik yang mampu mengeluarkan daya sebesar 102 tenaga kuda. Dengan demikian, total tenaga yang dikeluarkan oleh model tersebut mencapai 204 tenaga kuda dan torsi puncak 350 Nm.

Walaupun demikian, beberapa pihak menyatakan bahwa model ini nantinya akan mengalami beberapa perubahan ketika peluncurannya. Model ini nantinya akan menggunakan sistem transmisi enam kecepatan s-S tronic double clutch transmission. Dengan kombinasi tersebut, model ini disinyalir mampu melaju pada kecepatan 0-96 km/jam dalam waktu 7,6 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 222 km/jam.

Untuk masalah konsumsi bahan bakar, A3 Sportsback e-tron membutuhkan 1,5 liter untuk menempuh jarak 100 km. Sementara itu, dalam urusan emisi gas CO2, A3 Sportsback e-tron mengeluarkan 35 g/km. informasi tambahan mengenai detail A3 Sportsback e-tron untuk saat ini masih sangat terbatas dan sepertinya akan dirilis menjelang peluncurannya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)