Lamborghini Urus

Lamborghini Urus

Bologna – Salah satu pabrikan otomotif asal Italia, Lamborghini dikabarkan telah siap untuk melakukan proses produksi terhadap salah satu model terbaru mereka yakni Lamborghini Urus. Hal tersebut seperti yang telah diberitakan oleh Inautonews, Senin (3/6/2013). Mobil yang termasuk dalam kategori SUV tersebut sebelumnya telah dikenalkan ke hadapan publik dalam acara Beijing Motor Show 2012 silam sebagai sebuah mobil konsep.

Kini, proses produksi Urus telah mendapatkan lampu hijau dari pihak menejemen dan rencananya akan mulai dipasarkan pada tahun 2017 mendatang. Nantinya, Urus akan bersaing dengan beberapa SUV dari pabrikan lainnya yakni seperti produksi dari Range Rover maupun Bentley walaupun sebenarnya Lamborghini dan Bentley adalah milik VW.

Desain final dari Urus disinyalir menggunakan bodi dengan bahan dari serat karbon. Sementara itu, untuk urusan mesin, Urus diprediksi akan menggunakan mesin delapan silinder berkapasitas 4.0 liter dan dikombinasikan dengan beberapa buah motor listrik. Kombinasi tersebut memproduksi total tenaga sebesar 650 BHP. Harga dari Urus sendiri diperkirakan sekitar 140.000 poundsterling. (Rani Soraya – www.harianindo.com)