Pelukan James pada rekannya setelah lolos menuju final

Pelukan James pada rekannya setelah lolos menuju final

Miami – Miami Heat akhirnya berhasil menempatkan diri mereka sebagai finalis NBA 2013 kali ini. Mereka berhasil mendapatkan tempat tersebut setelah dalam pertandingan game ketujuh mengalahkan Indiana Pacers dengan skor 97-76. Dengan demikian, maka NBA 2013 kali ini akan menyajikan pertandingan final antara Miami Heat melawan San Antonio Spurs yang telah lebih dahulu mendapatkan tiket final.

Catatan final kali ini merupakan kali ketiga bagi Heat secara berturut – turut. Sebelumnya, tim tersebut berhasil mencapai babak final kejuaraan tahun  2011 dan kalah dari Mavericks dengan skor 2-4. Kemudian, tahun 2012 yang lalu Heat kembali lolos dalam babak final. Tidak ingin mengulang kesalahan tahun sebelumnya, Heat berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Oklahoma City Thunder 4-1.

Dalam pertandingan melawan Pacers yang dilangsungkan di American Airlines Arena, Miami Heat tampil kurang meyakinkan. Pasalnya, mereka terlebih dahulu tertinggal dari Pacers pada kuarter pertama dengan skor 19-21. Beruntung, LeBron James dan rekan – rekannya mampu bangkit dan akhirnya mereka mampu memenangkan pertandingan tersebut.

Mengenai pertandingan melawan Pacers, pelatih Heat, Micky Arison mengungkapkan bahwa Pacers adalah lawan yang sangat tangguh. Hal tersebut seperti dikutip dari ESPN, Selasa (4/6/2013). (Rini Masriyah – www.harianindo.com)