Jo-Wilfried Tsonga dan Roger Federer

Jo-Wilfried Tsonga dan Roger Federer

Paris – Jo-Wilfried Tsonga petenis asal Perancis berhasil mengalahkan Roger Federer pada perempat final, bertanding di Philippe Chatrier, Selasa (4/6/2013) malam WIB, Tsonga berhasil menang dengan skor 7-5, 6-3, 6-3, pertandingan tersebut memakan waktu 1 jam 51 menit.

Nantinya Tsonga dalam semifinal akan menghadapi David Ferrer yang merupakan unggulan ke empat, petenis asal Spnyol ini (Ferrer) berhasil melangkah ke empat besar setelah mengalahkan Tommy Robredo dengan skor 6-2, 6-1, 6-1.

Dikutip dari Atpworldtour, Selasa (4/6/2012), dalam pertandingan semi final French Open 2013 antara Jo-Wilfried Tsonga melawan Roger Federer pada set pertama memang berjalan sangat ketat sekali, bahkan di set pertama pada game ke 5 Federer sempat unggul 3-2, tetapi pada akhirnya Tsonga berhasil memang dengan skor 7-5.

Pada set kedua songa benar-benar menunjukkan permainan yang sangat dominan sekali, game ke dua pada set kedua Tsonga langsung unggul 2-0, setelah itu keluar sebagai pemenang dengan skor 6-3. Pada set ketiga Tsonga menutup kemenangan dan memastikan langkah ke semifinal dengan skor 6-3.

Jo-Wilfried Tsonga adalah petenis perancis berusia 28 tahun, bertanding di hadapan penggemarnya, Tsonga yang merupakan unggulan ke enam memang tampil percaya diri, dan dia merupakan satu-satunya petenis yang tersisa dalam ajang French Open 2013. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)