Aksi Robben Bersama Belanda

Aksi Robben Bersama Belanda

Jakarta – Terkait dengan rencana pertandingan persahabatan dengan Indonesia, tim Nasional Belanda telah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma hari ini, Rabu (5/6/2013). Kedatangan tim yang memiliki julukan tim “Oranje” tersebut disambut dengan pengamanan ketat dari pihak keamanan.

Berdasarkan pada pengamatan yang telah dilakukan oleh reporter kami, upaya pengamanan terhadap tim Nasional Belanda tersebut dilakukan secara berlapis yakni terdiri dari gabungan Angkatan Udara, Polisi, Angkatan Darat serta Satuan Pengamanan Bandara.

“Rombongan tim Nasional Belanda adalah salah satu tamu negara. Oleh karena itu, kami memberikan pengamanan berlapis,” tutur salah satu personel, Rusdi.

Akibat dari pengamanan tersebut, para penggemar yang sudah sejak tadi berkumpul untuk menyaksikan para idola mereka datang harus rela berdiri dibelakang barikade sejenak sebelum kedatangan para idolanya tersebut.

Perlu diketahui, sebelumnya para fans setia sudah memenuhi pintu keluar dari terminal kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma sejak pukul 06.30 WIB. Tentunya para penggemar memiliki alasan masing – masing. Terlihat dalam kerumunan tersebut beberapa orang mengenakan kostum dari Belanda, Real Madrid, Manchester United, Ajax Amsterdam, Liverpool dan Inter Milan.

Kedatangan tim Nasional Belanda di Indonesia kali ini merupakan rangkaian dari tur yang yang mereka lakukan keliling Asia. Agendanya, selain melakukan pertandingan melawan tim Merah Putih pada Jumat (7/6/2013), De Oranje juga akan melakukan beberapa kegiatan lain yakni Nike Trip, Coaching clinic dan mengunjungi Kota Tua. (Choirul Anam – www.harianindo.com)