Christian Benteke

Christian Benteke

Birmingham – Christian Benteke memang memiliki performa yang cukup dapat diperhitungkan setelah bersama Aston Villa FC. Bahkan banyak klub yang mengincar pemain timnas Belgia ini. Namun nampaknya The Villans tidak akan begitu saja mudah melepas Benteke dengan harga yang murah.

Dalam Liga Inggris 2012 – 2013, tercatat Benteke menjadi sumber gol utama bagi Villa. Dimana ia berhasil menyumbangkan sebanyak 19 gol dalam 34 laga. Memang catatan gol yang diraihnya tersebut masih kalah dengan Robin van Persie, Luis Suarez, dan juga Gareth Bale, namun Benteke memiliki skill yang bagus untuk dapat terus berkembang.

Beberapa klub besar seperti Atletico Madrid dan Arsenal berminat untuk dapat memboyong pemain yang berusia 22 tahun ini. Terutama Atletico yang memang untuk saat ini membutuhkan sosok pengganti dari Radamel Falcao.

Bahkan rumor yang berkembang menyebutkan bahwa pihak Atletico telah mengadakan pertemuan dengan Eris Kismet, agen Benteke. Sedangkan untuk Spurs memang ia juga berniat mendapatkan Benteke namun mereka akan menawarkan Jermain Defoe sebagai pengganti dari Benteke di Villa.

Seperti yang dikutip dalam The Sun, Rabu (5/6/2013), Manajer Villa Paul Lambert mengungkapkan bahwa rumor transfer Benteke memang masih hangat diperbincangkan. Bagi klub yang tertarik untuk meminangnya, maka bersiaplah untuk menebusnya dalam jumlah yang banyak.

Bahkan banyak media Inggris yang menyatakan bahwa Villa membrandrol Benteke dengan harga berkisar sekitar 40 juta poundsterling atau senilai 602 miliar rupiah. Merupakan sebuah harga yang fantastis. Kita tunggu saja, Banteke akan berlabuh kemana pada musim depan.( Tita Yanuantari – www.harianindo.com)