Lotus Evora Blue

Lotus Evora Blue

London – Sebagai produsen mobil, tentunya harus bertanggung jawab jika dikemudian hari ditemukan masalah pada mobil-mobil produksinya. Hal ini biasa disebut dengan recall. Produsen mobil Lotus nampaknya juga mengalami hal yang serupa.

Dimana seperti yang dilansir dari worldcarfans, Kamis (6/6/2013), Lotus Evora, sebuah mobil sport produksi Lotus harus ditarik kembali dari pasaran. Produsen mobil asal Inggris ini menarik Evora hanya dikarenakan masalah sepele.

Pada umumnya recall dilakukan ketika mobil mengalami masalah yang cukup berat seperti cacat pada airbag atau perangkat lain. Namun hal yang terjadi pada Lotus Evora adalah produsen mobil ini tidak memiliki striker penghias.

Fungsi dari striker penghias ini adalah sebagai penanda yang nantinya akan digunakan oleh Lotus sebagai tanda apakah mobil ini di masa depan akan terpengaruh recall atau tidak. Kemungkinan ada sekitar 28 mobil yang telah diproduksi pada bulan September dan November 2012.

Dengan demikian maka Lotus akan menarik semua mobil tersebut untuk diberi penghias striker. Karena striker ini akan sangat berguna ketika terjadi recall yang lebih serius di masa depan nantinya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)