Pasukan Oposisi Suriah

Pasukan Oposisi Suriah

Damaskus – Kekuasaan dari Presiden Bashar Al-Assad saat ini memang tengah diguncang oleh pihak oposisi untuk dilengserkan, saat ini pasukan Oposisi terus menentang Bashar Al-Assad, kabar terbaru yang kami dapat, saat ini pasukan Oposisi Suriah berhasil merebut perbatasan Golan.

Dikutip dari BBC, Kamis (6/6/2013), Ada pertempuran di Quneitra antara pasukan Bashar Al-Assad dam pasukan Oposisi, baku tembak telah terjadi setelah pasukan Asaad berasil merebut Qusair.

Pasukan oposisi Suriah memang telah kehilangan kota Quasir yang merupakan tempat pertahanannya, dengan berhasil direbutnya Dataran Tinggi Golan, maka ini adalah kabar bagus bagi Oposisi Suriah.

Begitu pula sebaliknya, dengan berhasilnya Quasir direbut oleh pasukan Assad, maka hal ini merupakan kabar yang positif juga bagi pihak pemerintah, karena pihak pemerintah berhasil merebut kembali rute transit internasional.

Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), sekarang ini sudah banyak sekali warga sipil yang keluar dari Suriah untuk mencari perlindungan, total menurut informasi yang kami terima ada sekitar 1,5 juta warga. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)