Pedagang Sembako Di Pasar

Pedagang Sembako Di Pasar

Jakarta – Biasanya menjelang Bulan Suci Ramadhan stok Sembilan Bahan Pokok (Sembako) akan mengalami kenaikkan harga karena disebabkan oleh kelangkaan beberapa item, tetapi Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Gita Wirjawan mengatakan jika stok sembako akan aman hingga menjelang Ramadhan.

Gita Wirjawan saat ditemui oleh harianindo pada Kamis (6/6/2013), mengungkapkan bahwa stok sembako yang ada di Bulog masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga bulan Ramadhan sampai Lebaran nanti, jadi bagi masyarakat tidak perlu resah akan langkanya sembako, ujarnya.

Tetapi meskipun begitu, Gita tetap mengingatakan masyarakat akan kenaikkan harga, sebab kuota impor akan tetap dilakukan pembatasan, pengawasan akan tetap dilakukan oleh pihak kuota impor mulai preses penyaluran hingga ke konsumen.

“Tim akan terus memantau harga bahan-bahan pokok baik di pasar tradisional maupun di pasar modern, berdasarkan informasi yang diterima, untuk harga jengkol sekarang ini sudah turun menjadi 30 ribu per kilo, tambah Gita.”

Semoga saja bahan pokok saat menjelang bulan suci Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri nanti, tidak menemui kelangkaan dan kenaikkan harga, semoga semua yang dikatakan oleh Menteri Dalam Negeri Gita Wirjawan memang benar adanya dan bisa berjalan dengan semenstinya. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)