Skuter

Skuter

New Delhi – Produsen motor asal Jepang yakni Honda, dikabarkan akan meluncurkan produk skuter terbaru mereka di India. Memang dibulan april sudah terdengar rumor bahwa Honda dua bulan lagi akan meluncurkan produk baru di kelas skuter.

Dikutip dari Motorbeam, Kamis (6/6/2013), memberitakan bahwa pihak Honda telah mengabarkan pada bulan juni tepatnya tanggal 12 di tahun 2013 akan meluncurkan produk terbaru di kelas skuter, semua itu dilakukan karena persaingan skuter di India sangat ketat sekali.

Meskipun telah memberikan informasi tentang detail tanggal peluncuran skuter terbarunya, pihak Honda belum mau mengatakan tentang detail skuter yang akan diluncurkan, menurut rumor yang beredar, skuter baru ini akan memiliki mesin 125cc, karena di India Honda masih belum memiliki skuter dengan mesin 125cc, oleh karena itu skuter Honda di India masih kalah bersaing dengan Suzuki Swish dan Piaggio Vespa.

kabar yang berhembus nantinya skuter yang diluncurkan di India adalah Honda Lead, yang memang memiliki mesin 125cc, skuter ini memiliki mesin liquid-cooled 1 silinder yang bisa mengeluarkan tenaga 12 BHP, dan juga sudah memakai teknologi PGM-FI. Kita tunggu saja rilis resminya untuk model skuter baru dari Honda yang diluncurkan ke India pada 12 Juni 2013. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)