Blackberry Messenger iPhone Android

Blackberry Messenger iPhone Android

Jakarta – Beberapa waktu lalu, tersiar rumor bahwa BlakBerry Messenger (BBM) akan dapat dinikmati di OS lain seperti Android dan iOS. Rumor ini muncul ketika sebuah akun resmi operator T-Mobile, Inggris menyatakan dalam akun twitternya bahwa layanan BBM akan dapat dinikmati di Android dan iOS pada 27 Juni nanti.

Nampaknya saat ini BlackBerry membantah rumor tersebut. Seperti yang dikutip dari  Mashable, Jumat (7/6/2013), juru bicara BlackBerry mengungkapkan laporan yang menyebutkan bahwa BBM dapat dinikmati di Android dan iOS tersebut hanyalah rumor semata.

Terkait hal tersebut, juru bicara BlackBerry menambahkan bahwa, jika ada update terbaru terkait dengan platform BlackBerry akan disiarkan secara resmi. Namun ketika disinggung adanya tweet yang berasal dari akun T-Mobile, pihak BalckBerry telah menghapusnya.

Memang informasi tersebut masih simpang siur, bahkan belum diketahui mengapa sempat ada tweet yang mengabarkan berita tersebut. Namun memang saat ini belum diketahui kepastian tanggalnya kapan BBM dapat digunakan oleh Android dan juga iOS. Yang pasti mereka akan meluncurkannya pada pertengahan tahun 2013.

BBM adalah nilai jual yang sangat penting bagi BlackBerry. Oleh karena itu ketika ada rumor yang menyebutkan bahwa vendor asal Kanada ini akan merambah ke platform lain, maka banyak pihak yang pesimis apakah BlackBerry masih tetap menjadi unggulan.(Rani Soraya – www.harianindo.com)