Sriwijaya Air

Sriwijaya Air

Jakarta – Insiden yang menimpa seorang pramugari, Febriani (31), maskapai penerbangan Sriwijaya Air mendapatkan perhatian dari Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan. Bahkan Manindaan mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh Zakaria Umar Hadi, Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka.

Ketika ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/6/2013), Mangindaan mengungkapkan kepada wartawan Harianindo bahwa pelarangan yang dilakukan oleh pramugari tersebut benar adanya. Terlebih lagi karena yang bersangkutan sedang menggunakan handphone.

Dalam kesempatan tersebut Mangindaan menghimbau agar semua maskapai penerbangan selalu mengingatkan kepada semua penumpangnya agar tidak menyalakan semua perangkat telepon seluler di dalam pesawat. Terlebih lagi di saat pesawat akan mengudara, tidak memandang siapakah yang menumpang baik itu masyarakat biasa ataupun pejabat harus mematuhi peraturan yang berlaku.

Mangindaan juga menambahkan agar pilot dan pramugari juga memiliki peranan yang penting untuk selalu mengingatkan para penumpangnya. Tindakan tegas harus selalu dijunjung oleh semua maskapai penerbangan. Karena ini menyangkut demi keselamatan penerbangan.

Tidak hanya itu saja, Mangindaan juga menceritakan bahwa walaupun ia sebagai Menteri Perhubungan, namun setiap kali ia menggunakan maskapai penerbangan manapun, Mangindaan selalu mematuhi peraturan yang berlaku. Karena ini juga menyangkut keselamatan Anda juga dalam melakukan perjalanan melalui udara, ujar Mangindaan. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)