Mercy SLS AMG Listrik

Mercy SLS AMG Listrik

Nurburgring – Mercedes Benz baru saja mencetak rekor barunya. SLS AMG Coupé Electric Drive, salah satu mobil listrik keluarannya baru saja mencetak rekor sebagai mobil listrik yang tercepat yang beradu di lintasan sirkuit Nurburgring Nordschleife (bagian utara sirkuit).

Mobil yang dikendarai oleh Markus Hofbauer ini berhasil mengitari Nurburgring dan hanya membutuhkan waktu sekitar 7:56.234. Bahkan waktu ini juga pernah dicapai oleh Porsche Panamera Turbo dan juga Ferrari California.

Seperti yang dikutip dari siaran pers Mercy, Jumat (7/6/2013), mengungkapkan bahwa dengan menggunakan teknologi SLS AMG maka mobil listrik hanya membutuhkan waktu dibawah 8 menit untuk dapat melampaui trek legendaris tersebut.

Mercedes Benz sebelumnya pernah mencatat rekor melalui mobil balapnya Mercedes-Benz SLS AMG GT3 yang berhasil bertahan selama 24 jam di Nurburgring. Dengan demikian maka ini adalah sebuah kesuksesan dari SLS AMG.

Teknologi SLS AMG Electric Drive ini menggunakan baterai lithium-ion yang memiliki kapasitas 60 kWh. Ini sebanding dengan tenaga yang dihasilkan oleh 4 motor listrik. Bahkan motor listrik ini mampu mencapai tenaga sekitar 741 daya kuda dengan torsi sebesar 1.000 Nm. Dengan empat motor listrik tadi, maka mobil Mercedes Benz tersebut dapat menembuh jarak 0-100 km per jam hanya dalam waktu sekitar 3,9 detik dan kecepatan maksimum mencapai 250 km/jam. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)