Laurent Blanc

Laurent Blanc

Paris – Saat ini memang AS Roma sedang mencari pelatih untuk mengisi kekosongan pelatihnya. Memang ada beberapa kandidat yang saat ini santer terdengar. Namun Laurent Blanc telah menepis kabar bahwa dirinya yang nantinya akan melatih AS Roma pada musim depan.

Memang selama ini Roma pernah berbicara dengannya, namun ternyata Blanc menepis rumor dan memastikan bahwa bukan dirinya yang akan mengasuh Roma. Blanc memang sudah lama tidak melatih tim manapun setelah pada 2012 lalu, mengasuh tim nasional Prancis pada Piala Eropa 2012 lalu.

Oleh karena itu, mantan pelatih Bordeaux ini memang dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan Roma yang menawarinya kontrak selama dua tahun. Sayangnya, tidak terjadi kesepakatan antara keduanya. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Roma hanya menawarkan gaji sebesar 2 juta euro per tahun, sedangkan Blanc menginginkan 2,4 juta euro per tahun.

Sehingga memang Blanc tidak menepis adanya pertemuan dengan pihak Roma, namun ia memastikan diri untuk tidak melatih Francesco Totti dkk pada musim depan. Seperti yang dikutip dalam Football Italia, Minggu (9/6/2013), Blanc mengungkapkan kepada La Provence bahwa untuk saat ini ia belum tahu akan melatih di klub manapun, namun yang pasti semangatnya untuk kembali ke lapangan hijau masih ada.

Dengan bantahan yang dilontarkan oleh Blanc maka kini hanya tersisa tiga orang kandidat yang akan mengasuh AS Roma. Ketiganya adalah Marcelo Bielsa, Rudi Garcia, dan Gerardo ‘Tata’ Martino. Jika diruntut kembali, Bielsa pada musim panas ini kontraknya tidak diperpanjang oleh Athletic Bilbao, sehingga tentunya pasti ia akan meninggalkan klub itu.

Untuk Tata Martino ia dikabarkan hanya akan melatih klub Argentina, Newell’s Old Boys sampai bulan Juli nanti. Yang terakhir adalah Rudi Garcia, saat ini ia sedang melatih klub Ligue 1, Lille, namun nampaknya ia akan segera hengkang dari klub tersebut. Lalu siapakah dari ketiganya yang akan melatih AS Roma ?, Kita tunggu saja kabar selanjutnya. ( Choirul Anam- www.harianindo.com)