Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Montreal – Balapan Formula One (F1) yang diselenggarakan di Kanada, Sebastian Vettel berhasil tampil dominan dan menjuarainya. Bahkan diakui oleh Vettel, dengan komplain yang diajukan Red Bull mengenai performa bannya memang dirasa tepat.

Dengan demikian untuk musim ini, pembalap Red Bull itu telah berhasil mengantongi kemenangan ketiganya. Pencapaian yang berhasil dilakukan oleh Vettel ini sangat mengagumkan. Dimana hanya terpaut sekitar 14 detik lebih awal dari Fernando Alonso, alhasil Vettel berhasil mempertahankan gelar juaranya.

Sehingga dalam puncak klasemen sementara, Vettel telah unggul 36 poin dibandingkan dengan pembalap Ferrari. Terkait dengan performa ban yang dikeluarkan oleh Pirelli, Vettel dan juga Red Bull yang selama ini paling dominan gencar memberikan kritikan pedasnya.

Oleh karena itu dengan berhasilnya Vettel mempertahankan gelar juaranya di Kanada, maka ini membuktikan bahwa selama ini memang penampilan ban sangat mendukung performa dari Baby Schumi ini.

Seperti yang dilansir dari Autosport, Senin (10/6/2013), Vettel mengungkapkan bahwa kritikan yang diberikan kepada Pirelli sebenarnya hanya berdasarkan keamanan. Bahkan dalam beberapa kesempatan memang performa ban dirasakan sangat buruk oleh Vettel. Namun sekarang performa Vettel tidak diragukan lagi dalam balapan F1 tersebut dengan performa ban yang baik. (Choirul Anam – www.harianindo.com)