Toyota 86

Toyota 86

Toyota – Toyota memang telah lama tidak memproduksi mobil sport nya. Namun kini rumor akan kehadiran Toyota Supra kembali terkuak. Bahkan Toyota pernah mengungkapkan bahwa mobil sport yang rencananya akan dikembangkan dengan BMW ini bisa jadi akan dijadikan pengganti Supra.

Seperti yang diketahui bahwa sejak 1978 memang Toyota Supra telah diproduksi oleh Toyota Motor Corp. Namun sejak 2002 silam Toyota tidak lagi memproduksi mobil sport, sebelum pada akhirnya muncul Toyota 86.

Namun kini, nampaknya Toyota ingin berperan kembali meramaikan pasaran mobil sport. Hal ini nampak dari produsen mobil Jepang ini mengadakan kerjasama dengan Bayerische Motoren Werke AG (BMW). Bahkan hal ini juga dikuatkan oleh pernyataan dari Takeshi Uchiyamada seorang pejabat Toyota Motor Corp yang mengatakan bahwa nantinya keluaran Toyota Supra harus berbeda segmen dengan Toyota 86.

Seperti yang diungkapkan dari autonews, Kamis (13/6/2013), Uchiyamada mengatakan bahwa jika Toyota berencana membuat segmen yang sama dengan 86 maka ini tentunya akan menjadi sebuah hal yang sia-sia. Namun kita lihat saja nanti, karena keputusan bukan berdasarkan dari Uchiyamada.

Memang di tahun ini Toyota menggandeng BMW untuk memproduksi mobil sport kelas menengah.  Namun ketika disinggung terkait komentar Uchiyamada, juru bicara Toyota Naoto Fuse enggan untuk memberikan komentar lebih. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)