Rudi Garcia

Rudi Garcia

Roma – Rudi Garcia saat ini telah secara resmi menduduki jabatan pelatih bagi AS Roma. Terkait dengan hal ini, pelatih yang sebelumnya mengasuh Lille ini menyatakan bahwa dirinya sangat senang dan siap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama AS Roma pada musim depan. Pelatih yang saat ini menginjak usia 49 tahun ini sendiri akan bersama AS Roma selama dua tahun mendatang.

Keputusan yang diambil oleh pihak menejemen AS Roma dalam menunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih AS Roma ini tergolong sebagai sebuah tindakan yang sangat mengejutkan semua kalangan. Pasalnya, sebelumnya pelatih yang santer dikaitkan dengan pihak AS Roma adalah Laurent Blanc. Akan tetapi, ternyata pihak menejemen lebih memilih Rudi Garcia, pelatih Lille yang pernah mempersembahkan trofi Ligue One musim 2010/2011.

“Filosofi permainan yang senantiasa saya pegang teguh adalah bahwa menyerang merupakan strategi yang paling baik. Namun demikian, saya juga tidak akan melupakan sisi pertahanan guna bisa memenangkan sebuah pertandingan,” ujar Garcia seperti yang telah dilansir oleh Tribalfottball, Kamis (13/6/2013).

“Aku merupakan tipikal orang yang memegang teguh kesetiaan. Hal tersebut telah kubuktikan bersama Lille. Tentu, bersama Roma aku juga berharap bisa melakukan hal tersebut,” tambahnya.

Terkait dengan persiapan jalannya musim depan, Garcia mengungkapkan bahwa dirinya telah memiliki beberapa rencana untuk Roma. Salah satunya adalah tentang transfer pemain. Namun demikian, pelatih tersebut hingga kini masih akan terlebih dahulu membahas hal tersebut dengan Walter Sabatini, direktur AS Roma. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)