Prototipe Porsche LMP1

Prototipe Porsche LMP1

Stuttgart – Salah satu pabrikan otomotif asal Jerman, Porsche, diberitakan telah secara resmi meluncurkan gambar dari produk terbaru yang mereka miliki yakni LMP1. LMP1 sendiri akan mengikuti ajang balapan 24 Jam Le Mans tahun depan.

Kreasi terakhir dari Porsche dalam dunia balap mobil adalah Prototype LMP1. Model tersebut telah secara resmi dirilis oleh pabrikan asal Jerman tersebut dan akan menjalani debut balapannya tahun depan, dalam acara World Endurance Championship dan 24 Jam Le Mans. Hal ini seperti yang telah dirilis oleh Inautonews, Kamis (13/6/2013).

“Aku telah turut serta dalam pengembangan mobil LMP1. Aku merasa sangat bangga terhadap kelahiran LMP1 hari ini. Perlu diketahui, mobil ini sungguh luar biasa. Aku berencana untuk melakukan uji coba terhadap mobil ini bersama rekanku, Romain Dumas pekan depan,” ujar Timo Bernhard, sopir penguji Porsche.

Prototipe LMP1 sendiri telah diujicoba pada markas pusat Porsche dan dikemudikan oleh Timo Bernhard. Pihak Porsche sendiri tidak mengeluarkan detail tentang LMP1 tersebut. Detail dari LMP1 hingga kini masih belum tersedia. Namun, tentu saja kita bisa melihat sekilas tentang desain mobil tersebut dari gambar yang tersedia. (Rani Soraya – www.harianindo.com)