Wanita Iran setelah melakukan pemilihan suara

Wanita Iran setelah melakukan pemilihan suara

Teheran – Sekarang ini Jumat (14/6/2013) negara Iran sedang mengadakan pemilihan presiden, ternyata banyak sekali warga yang dengan antusias datang untuk melakukan pemilihan suara terhadap para calon presidennya.

Seperti dilansir oleh kantor berita Fars, Jumat (14/6/2013), Menteri Dalam Negeri Mostafa Moammad mengatakan jika jadwal pemilihan presiden Iran jadwalnya diperpanjang, yang mulanya pilpres tersebut harusnya telah ditutup pada pukul 18.00 menjadi pukul 20.30 waktu setempat.

Pemilihan presiden yang ada di TPS berjalan lancar tanpa hambatan, kebanyakan TPS dipadati oleh para pemilih, ada sekitar 50 juta orang yang berhak untuk memberikan suaranya pada pilpres kali ini, ujar Dewan Pengawal Revolusi.

Pemilihan presiden ini untuk mengganti Mahmoud Ahmadinejad yang sudah dua periode berturut-turut memimpin Iran, setelah dua periode kepemimpinan, presiden Mahmoud Ahmadinejad tidak boleh mencalonkan diri kembali.

Dalam pemilihan presiden ini, memiliki enam kandidat, yakni Saeed Jalili, Mohammad Baqer Qalibaf, Ali Akbar Velayati, Mohsen Rezai, Hassan Rowhani, dan Mohammad Gharazi. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)