BMW Belum Menggunakan iOS Milik Apple

16/06/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)
Ilustrasi iOS di Mobil

Ilustrasi iOS di Mobil

Berlin – Produsen teknologi Amerika Serikat, Apple  memang sedang mendekati beberapa produsen mobil untuk diajak kerjasama. Hal ini dikarenakan Apple ingin menerapkan teknologi iOS pada semua mobil yang ada di dunia. Tentunya inovasi ini akan memberikan gambaran yang baru dalam pasar otomotif dunia.

Namun nampkanya BMW tidak tertarik atas ajakan Apple ini. Bahkan pabrikan mobil mewah ini mengungkapkan bahwa belum waktunya teknologi iOS milik Apple disematkan pada dashboard BMW. Hal ini dikarenakan BMW tentunya akan mengubah semua varian BMW yang ada saat ini jika memang teknologi gadget iOS milik Apple ini harus diselipkan di dashboard.

Karena alasan itulah untuk saat ini BMW menolak ajakan dari Apple. Seperti yang dikutip dari MacNN, Minggu (16/6/2013), juru bicara BMW mengungkapkan bahwa selama lebih dari 10 tahun BMW telah memiliki multimedia yang cukup canggih yang selama ini mereka gunakan. Sehingga jika harus menggantinya tentu akan mengubah semua arsitektur dari mobil.

Oleh karena itu hal ini memang cukup beralasan bagi BMW jika ingin mengadopsi teknologi iOS. Karena mengubah desain di dashboard memang bukan hal yang mudah dan sederhana bagi BMW. Sehingga teknologi iOS dari Apple belum dirasa tepat bagi BMW.

Memang sejumlah produsen mobil seperti Honda, Mercedes-Benz, Nissan, Ferrari, Chevrolet, Infiniti, Kia, Hyundai, Volvo, Jaguar dan Acura menurut rumor akan menggunakan teknologi milik Apple. Bahkan penerapan dari teknologi iOS milik Apple ini mulai akan diproduksi pada tahun 2014 nanti.

Sedangkan BMW sendiri  saat ini masih mengunakan teknologi iDrive dan juga sistem ConnectedDrive. Namun rumor yang beredar untuk varian terbaru dari BMW yang akan muncul tahun 2014 nanti, BMW berencana menyematkan teknologi iOS milik Apple. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Comments are closed

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me