Renault Fluence

Renault Fluence

Boulogne-Billancourt – Salah satu Pabrikan otomotif asal Perancis, Renault baru – baru ini ramai diberitakan akan meluncurkan mobil dengan tenaga listrik. Nah, terkait dengan berita tersebut, mereka mngungkapkan bahwa saat ini telah mulai melakukan penjajakan terhadap kemungkinan produksi mobil tersebut di China.

Saat ini, pihak Renault tinggal menunggu persetujuan dari pihak pemerintah China guna mewujudkan rencana mereka tersebut. Dalam proses produksi mobil listrik Renault tersebut, pihak Renault akan melakukan kerja sama dengan Dongfeng Motor. Rencananya, pabrikan otomotif tersebut akan menanamkan modal sebesar 7,2 miliar yuan. Diharapkan, dengan modal tersebut mereka mampu memproduksi sejumlah 150.000 unit mobil bertenaga listrik.

“Hal ini merupakan sebuah kesempatan dan kebetulan yang sangat indah bagi kami bahwa pihak pemerintah China meminta kami untuk membawa teknologi kendaraan listrik yang kami miliki, bersama Dongfeng,” ujar Carlos Tavares, CEO Renault dalam sebuah kesempatan.

Dikutip dari Inautonews, Jumat (14/6/2013), Renault adalah satu – satunya produsen otomotif yang memiliki empat buah produk bertenaga listrik di pasaran. Keempat produk tersebut adalah Fluence, Twizy, Kangoo dan Zoe. Namun demikian, hingga saat ini pihak Renault belum menentukan model yang akan diproduksi di China tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)