LG Optimus G Pro

LG Optimus G Pro

Seoul – Di Korea Selatan, LG baru saja memberikan pengumuman bahwa produsen teknologi itu baru saja berhasil menjual satu juta unit Optimus G Pro. Bahkan tercatat setelah 40 hari peluncuran smartphone-tablet (phablet) nya tersebut, LG telah berhasil menjual sekitar 500 ribu unit.

Seperti yang dilansir dari Unwiredview, Rabu (19/6/2013), pencapaian penjualan Optimus G Pro yang mencapai satu juta unit ini dalam waktu singkat adalah sebuah prestasi yang pertama bagi LG. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan penjualan Optimus LTE, tentunya sangat jauh. Karena Optimus LTE ini memerlukan waktu sekitar tiga bulan lebih untuk mencapai angka satu juta unit.

Dengan demikian maka setiap harinya ada sekitar delapan ribu unit Optimus G Pro berhasil dijual. Tentu tidak mengherankan jika pesaing Galaxy Note ini berhasil mencapai angka penjualan sekitar 10 ribu unit. Mengusung layar dengan ukuran  5.5 inci dengan resolusi 1080×1920 tentu sangat diminati konsumennya.

Selain itu Optimus G Pro ini menggunakan layar True Full HD IPS Plus LCD 16 juta warna dengan dibenamkan prosesor quad-core Snapdragon 600 yang mampu bekerja dengan clock 1.7 GHz. Phablet ini menggunakan system operasi Android 4.1.2 Jelly Bean, dengan RAM 2GB, dan memori internal 32GB. Untuk mendukung multimedianya, Optimus G Pro menggunakan kamera utama dengan ukuran 13MP dan kamera sekunder 2.1MP. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)