Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Palermo – Salah satu mantan pemain kunci AC Milan, Gennaro Gattuso dikabarkan telah resmi ditunjuk sebagai manajer dari Palermo. Seperti yang kita ketahui, tim yang terdegradasi dari Liga Italia Serie A pada akhir musim lalu tersebut saat ini langsung melakukan pembenahan dengan mencari pengganti bagi Giuseppe Sannino. Pihak Palermo berharap agar Gattuso mampu kembali membawa Palermo bersaing dalam pergelaran Liga Italia Serie A. Hal tersebut seperti yang telah diberitakan oleh ESPNFC, Kamis (20/6/2013).

Gattuso, jawara Liga Champions bersama Milan dan Piala Dunia bersama tim Nasional Italia telah menandatangani kontrak bersama Palermo dengan durasi selama satu musim. Namun demikian, dalam kontrak tersebut tercantum pilihan bahwa mereka bisa menjalin kerja sama hingga dua musim.

“Palermo telah mempercayai Gattuso dengan pengalamannya sebagai pemimpin dari AC Milan,” ujar situs resmi Palermo.

Gattuso yang saat ini berusia 35 tahun, bergabung dengan Palermo setelah sebelumnya mengakhiri kerja sama dengan Sion sebagai pelatih pemain. Dalam kebersamaannya tersebut, Gattuso hanya mampu mempersembahkan 10 poin dari 11 pertandingan. Bersama Palermo, tentu saja Gattuso tidak akan mendapatkan jaminan atas karirnya. Pasalnya, Presiden Palermo tercatat telah memecat sekitar 25 pelatih dalam kurun waktu 11 tahun terakhir ini. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)