Ekspresi Diego Forlan setelah melesakkan gol ke gawang Nigeria

Ekspresi Diego Forlan setelah melesakkan gol ke gawang Nigeria

Salvador – Diego Forlan berhasil menjadi bintang kemenangan sekaligus penyelamat asa Uruguay dalam laga lanjutan kompetisi Piala Konfederasi. Ya, pemain tersebut berhasil menjadi penentu kemenangan Uruguay atas Nigeria dalam pertandingan dinihari tadi. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk Uruguay. Hal ini seperti yang telah dirilis oleh ESPN, Jumat (21/6/2013).

Dengan kemenangan ini, maka peluang bagi Uruguay untuk melaju ke babak semifinal Piala Konfederasi semakin besar. Pasalnya, mereka kini telah memiliki jumlah poin yang sama dengan Nigeria, tim yang sebelumnya menghuni posisi puncak klasemen sementara grup B. Dengan kemenangan ini pula, maka saat ini Uruguay berhak menduduki posisi kedua dalam susunan klasemen sementara. Disisi lain, Nigeria harus rela menduduki posisi ketiga.

Peluang Uruguay untuk lolos menuju babak semifinal tentu saja semakin besar. Pasalnya, dalam pertandingan terakhir nanti mereka akan menghadapi tim lemah Tahiti. Dipastikan mereka akan mampu mendapatkan poin penuh dalam pertandingan tersebut. Disisi lain, Nigeria diharuskan bertemu dengan raksasa Spanyol, sehingga besar kemungkinan tim yang nantinya akan keluar sebagai wakil grup B adalah Spanyol dan Uruguay dengan catatan Nigeria kalah dari Spanyol.

Dalam pertandingan tersebut, Uruguay yang pada pertandingan pertama kalah dari Spanyol dengan skor 3-1 tampil menekan barisan pertahanan Nigeria. Tak ayal, mereka akhirnya mampu membuka keunggulan lewat gol yang dilesakkan oleh Diego Lugano berkat umpan matang yang dikirimkan oleh Diego Forlan. Namun, Nigeria yang tertinggal rupanya tidak mau tinggal diam. Mereka terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan tersebut dan akhirnya sukses menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-37. Sayang, Uruguay kembali berhasil unggul berkat gol Diego Forlan ketika pertandingan babak kedua baru memasuki 10 menit. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup dalam pertandingan antara Uruguay vs Nigeria. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)