Demonstran pro-Pemerintah Mesir

Demonstran pro-Pemerintah Mesir

Kairo – Ada sebanyak 100 ribu massa dari pendukung Pemerintah Mesir yang akan memberikan peringatan kepada fraksi oposisi terkait demo yang akan digelar pada 30 Juni nanti. Bahkan mereka bersumpah akan menjaga revolusi sampai titik darah penghabisan.

Selain itu dalam aksinya kemarin, para pendukung pemerintahan juga didukung oleh fraksi Islam yang memberikan dukungan penuh terhadap Presiden Mohamed Morsi. Dalam aksinya mereka menggunakan baju muslim disertai dengan yel-yel yang mengucapkan sumpah untuk melindungi presiden dari serangan fraksi Ikhwanul Muslimin.

Seperti yang dikutip dalam Associated Press, Sabtu (22/6/2013), Mohammed el-Beltagy selaku pejabat partai Ikhwanul Muslimin Mesir mengungkapkan bahwa dengan sepenuh hati mereka akan melindungi legitimasi (pemerintah) dengan darah dan jiwa.

Bahkan massa yang mendukung Morsi berdatangan dari berbagai penjuru untuk menuju Ibu Kota Kairo, bahkan dalam aksinya mereka juga mengibarkan bendera Mesir dan ada juga yang membawa  bendera Ikhwanul Muslimin. Dalam aksinya mereka menuduh fraksi oposisi yang merencanakan kerusuhan dan demonstrasi pada akhir bulan ini.

Perlu diketahui bahwa fraksi oposisi melakukan demonstrasi terkait kekecewaannya terhadap Morsi. Fraksi oposisi menganggap bahwa Morsi telah gagal dalam mengatur Negara terkait kiris ekonomi yang melanda Mesir. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)