Ilustrasi Supercar Bugatti Veyron Super Sport Terbaru

Ilustrasi Supercar Bugatti Veyron Super Sport Terbaru

London – Produsen mobil Bugatti merasa tertantang untuk dapat membuat mobil yang lebih keren lagi. Bahkan kabar yang beredar saat ini menyebutkan bahwa Buggati akan meluncurkan supercar Bugatti Veyron Super Sport versi terbaru. Dimana rencananya super car terbarunya ini akan muncul pada tahun depan atau paling cepat pada akhir tahun ini.

Bugatti Veyron Super Sport terbaru ini nantinya memliki lebih banyak tenaga dengan banyak perubahan di sector mesin dan juga bodi. Bahkan mereka mengklaim bahwa super car nya ini mampu membuat kecepatan semakin bertambah.

Pada versi Bugatti Veyron SS yang sebelumnya, memiliki kecepatan maksimal mencapai 430,98 km/jam (267,8 mil per jam). Sedangkan untuk Bugatti Veyron SS terbarunya nanti akan memiliki kecepatan hingga 450.6 km/jam (280 mil per jam) dengan dilengkapi electronic speed limiter.

Fungsi dari electronic speed limiter sebenarnya untuk meredam kecepatan, karena jika tidak menggunakan electronic speed limiter maka kecepatannya dapat melebihi kecepatan maksimal, dapat Anda bayangkan bagaimana laju kendaraan ini?.

Seperti yang dikutip dari autocar, Sabtu (22/6/2013), nantinya serat karbon akan digunakan lebih banyak dalam generasi terbaru dari Bugatti Veyron Super Sport ini. Dengan demikian maka bobotnya akan turun sebesar 200 kg, menjadi 1.688 kg.

Untuk mesin yang digunakan menggunakan kapasitas 8.000 cc W16 quad-turbocharger. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 1.500 bhp. Dengan demikian tenaganya melebihi generasi sebelumnya yang hanya berkisar 1.184 – 1.200 bhp. Bagi Anda yang berminat untuk memiliki mobil Bugatti Veyron Super Sport terbaru ini maka siapkan dana sekitar Rp. 50 miliar. Sebuah harga yang fantastis karena mobil ini diproduksi terbatas. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)