Ignazio Abate

Ignazio Abate

Salvador – Kekalahan atas Brasil tidak hanya menyisakan kekalahan bagi timnas Italia, hal ini dikarenakan Azzurri juga harus kehilangan dua pemainnya dikarenakan cedera. Ignazio Abate adalah salah satu pemain yang harus keluar lapangan ketika laga masih berjalan sebentar.

Dalam pertandingan terakhir di Grup A Piala Konfederasi, Minggu (23/6/2013) dinihari tadi, ketika pertandingan baru berjalan setengah jam, Italia harus merelakan Abate dan Riccardo Montolivo keluar lapangan dikarenakan cedera. Keduanya digantikan oleh Christian Maggio dan Emanuele Giaccherini.

Cedera dislokasi bahu yang dialami oleh Abate membuatnya terpaksa absen dalam sisa laga Italia, sedangkan Montolivo mendapatkan benturan yang hebat di kepalanya sehingga menyebabkannya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Seperti yang dilansir dari Football Italia, Minggu (23/6/2013), Profesor Enrico Castellacci, selaku Kepala Tim Dokter Italia mengungkapkan bahwa cedera dislokasi bahu yang dialami Abate sudah berkurang. Walaupun ia merasa lebih baik, namun untuk saat ini ia tidak bisa ikut dalam laga selanjutnya. Karena ia sendiri ingin memastikan bahwa tidak ada masalah apapun yang terjadi dalam Azzurri.

Memang sekaligus kehilangan dua pemain membuat Italia harus mengalami kerugian yang besar. Hal ini dikarenakan pada 27 Juni nanti, mereka akan bertemu dengan Spanyol di semifinal. Karena kondisi ini akan memperburuk kualitas tim dengan cederanya Andrea Pirlo dan belum fitnya kondisi Stephan El Shaarawy.

Bahkan Mario Balotelli juga sempat mengalami cedera paha sebelum turnamen. Namun melihat kondisi Pirlo, Castelacci merasa yakin bahwa dalam waktu dekat ini ia dapat sembuh dan memperkuat tim asuhannya. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)