BMW i3 Coupe

BMW i3 Coupe

Munich – BMW secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka saat ini akan segera meluncurkan produk mobil listrik pertama mereka di Jerman pada sekitar semester kedua tahun 2014 mendatang. Produk terbaru BMW tersebut adalah i3 yang sebelumnya mengusung nama Megacity Concept, memiliki rangka alumunium dan bodi yang terbuat dari carbon fiber-reinforced plastic.

“BMW i3 merupakan salah satu solusi yang sangat tepat bagi langkah berkelanjutan BMW,” ujar Glenn Schmidt, head of steering government affairs.

“i3 tetap merupakan BMW dan tentunya akan tetap menyenangkan untuk mengendarainya. Selain itu, i3 sangat cukup sebagai strategi pertumbuhan kami,” sambungnya.

Glenn juga menyampaikan bahwa i3 akan menarik minat dari para konsumen BMW untuk bertindak sama dengan masyarakat yang pada umumnya yang sudah mulai berpikir tentang lingkungan dengan membeli i3. Sebelumnya, BMW i3 telah terlebih dahulu diperkenalkan pada pergelaran Los Angeles Auto Show 2012 silam.

Inautonews, Jumat (21/6/2013), mengungkapkan bahwa BMW i3 akan mulai dipasarkan dengan harga sekitar 40.000 euro di kawasan Eropa. Harga tersebut menjadikan i3 sebagai kendaraan listrik termahal saat ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)